Pemasaran media sosial: membangun jembatan ke masa depan dengan kata-kata dan tindakan

Pemasaran bisnis Anda melalui jejaring sosial dengan cepat menjadi kebutuhan dan bukan pilihan. Jika Anda ingin tahu bagaimana ini akan menguntungkan bisnis Anda, baca terus untuk mengetahui cara menggunakan platform pemasaran dan periklanan online ini untuk bisnis, produk, atau bisnis Anda.

Jika Anda mengiklankan produk Anda di jejaring sosial dan telah menulis posting blog, Anda juga dapat mempostingnya di halaman Facebook Anda. Dengan cara ini, siapa pun di daftar teman Anda akan memiliki akses ke posting blog Anda. Hal yang sama berlaku untuk jejaring sosial lainnya.

Tautkan blog Anda ke Linkedin dengan menempatkan tombol bagikan di bagian atas halaman. Sesuai sifatnya, Linkedin memiliki pengguna yang umumnya orang-orang berpengaruh dengan pendapatan tinggi, yang berarti bahwa banyak pelanggan potensial dapat menghabiskan uang untuk produk dan layanan mereka. Dengan lebih dari 100 juta orang menggunakan Linkedin, ini adalah peluang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda melalui jejaring sosial tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Coba sambungkan aplikasi ke Twitter untuk membagikannya di profil media sosial Anda yang lain. Aplikasi koneksi ini menghemat banyak waktu. Saat Anda memposting pesan di Twitter, pesan yang sama secara otomatis muncul di profil Facebook, YouTube dan Google+ Anda, jadi Anda tidak perlu masuk sama sekali untuk berbagi konten yang sama.


Memiliki tujuan untuk kampanye pemasaran media sosial Anda. Anda harus menetapkan tujuan untuk memasuki pasar media sosial. Apakah Anda ingin diperbarui dengan pemasaran untuk meningkatkan penjualan atau apakah Anda benar-benar ingin memiliki hubungan yang lebih kuat dan berhubungan dengan pelanggan Anda? Menetapkan tujuan sebelum lepas landas dapat memandu Anda ke strategi terbaik untuk mencapainya.

Pastikan Twitter termasuk dalam menu Facebook. Pengaturan Facebook pada halaman penggemar Anda menetapkan ini sebagai default, jadi Anda tidak perlu membuat banyak masalah. Ini juga menawarkan pengikutnya cara lain untuk tetap terhubung dengan situs web atau blog Anda. Semakin banyak opsi yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda untuk tetap berhubungan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengunjungi situs web Anda dan membagikan tautan dengan orang lain.

Dapatkan lebih banyak pelanggan untuk produk atau bisnis Anda menggunakan profil Anda di situs jejaring sosial. Anda dapat mempublikasikan berita dan pengumuman tentang diskon, lowongan baru atau informasi lain yang mungkin menarik minat pembaca Anda. Jadikan promosi Anda sesuatu yang istimewa dengan membatasi mereka untuk pengguna yang telah menjadi teman dengan perusahaan Anda atau dengan menghubungkan ke kupon yang dapat dicetak dengan jumlah besar. Orang-orang perlu diyakinkan bahwa berlangganan ke Facebook menawarkan sesuatu yang menarik.

Lakukan survei di Facebook. Gunakan fitur pertanyaan Facebook untuk membuat survei untuk menanyakan pertanyaan kepada pengikut Anda. Ini bisa berupa pemikiran Anda tentang produk baru, pendapat Anda tentang bagaimana mengelola layanan pelanggan atau apa pun yang Anda inginkan jawabannya. Ini membuatnya sibuk. Ketika pengikut Anda semakin terlibat, mereka mengidentifikasi lebih banyak dengan merek atau produk Anda.

Untuk retweet, konfirmasikan kapan Anda membuatnya dan kapan mereka melakukannya. Ini berarti bahwa jika Anda menyukai apa yang seseorang tweet, gunakan “RT” dan rekatkan nama dan pesan @. Ini memberi mereka pengakuan untuk konten. Dan jika seseorang menulis ulang konten Anda, terima kasih. Ini adalah sapa sederhana.

Membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya membutuhkan upaya pemasaran baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Pemasaran media sosial bisa dengan mudah menjadi gelombang baru yang Anda cari. Penggunaan saran dan saran di sini akan membantu Anda berhasil dalam upaya pemasaran baru Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*